Rabu, 11 Mei 2011

Ancelotti - Terry (AFP/Ian Kington)Beritabola.com London - Kelanjutan karier Carlo Ancelotti belum dapat dipastikan menyusul kegagalannya mengantar Chelsea berprestasi di musim ini. John Terry memberi dukungan penuh kepada pelatihnya itu untuk dipertahankan.

Rumor terkait nasib Ancelotti sudah mulai berhembus sejak pertengahan musim ketika Chelsea memasuki periode sulit. Kabar itu semakin gencar usai The Blues dipastikan gagal membawa satu trofi pun usai takluk 1-2 dari Manchester United akhir pekan lalu.

Malahan telah banyak kabar beredar yang menyebut Chelsea sedang mengincar beberapa nama pelatih untuk mengisi pos Ancelotti di akhir musim. Meskipun Ancelotti sendiri berharap untuk masih dipertahankan.

Kinerja Ancelotti pun sesungguhnya tidak buruk-buruk amat. Pelatih Italia itu sukses membawa "Si Biru" mengawali musim dengan menjanjikan dan membangkitkan Terry cs. dari masa-masa sulit sehingga bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar walau akhirnya tetap kalah.

Terry menilai Ancelotti layak untuk diberi kesempatan lagi. Kegagalan Chelsea musim ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh badai cedera yang menerpa sejumlah pemain kunci.

"Dia mendapat dukungan penuh dariku,"tegas Terry di The Sun. "Aku suka Carlo. Dia memenangi dobel gelar di musim pertamanya dan cedera musim ini membuat dia merasa sulit.

"Ketika Mourinho disini kami punya skuad yang besar tapi kami kehilangan itu. Di suatu tempat di antara kami berada dan apa yang kami miliki akan menjadi ideal."

Kontrak Ancelotti sejatinya baru akan habis pada 2012. Kepastian soal masa depannya disebut akan diputuskan setelah musim berakhir.
(dtc/rin)