Rabu, 06 April 2011

Redknapp: Rooney Bodoh
Penulis: Tjatur Wiharyo | Editor: Tjatur Wiharyo
Selasa, 05 April 2011 | 08:18 WIB
Dibaca: 37803
AFP
Striker Manchester United, Wayne Rooney, berteriak secara emosional di depan kamera, setelah mencetak hat-trick ke gawang West Ham, Sabtu (2//4/2011).

TERKAIT
LONDON, KOMPAS.com - Anak bodoh. Kata-kata itulah yang terlontar dari mulut pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp soal tindakan penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengeluarkan kata-kata kasar pada pertandingan Premier League melawan West Ham United, akhir pekan lalu.
Pada pertandingan yang berakhir 4-2 untuk MU itu, Rooney mencetak tiga gol. Usai mencetak gol ketiganya, dari titik penalti pada menit ke-79, Rooney merayakan gol bersama rekan-rekannya di pinggir lapangan.
Di muka kamera sebuah stasiun televisi, Rooney mengucapkan kata-kata tidak pantas.
Redknapp pun menilai konyol tindakan itu, karena kalimat tidak pantas biasanya meluncur dari mulut pemain jika mengalami kejadian mengecewakan, misalnya dikartumerah atau gagal mencetak gol.
"Saya tidak mendengar apa yang ia katakan karena saat itu saya sedang dalam perjalanan dari Wigan. Namun, saya membaca apa yang diberitakan media," ujar Redknapp.
"Saya tak tahu mengapa ia melakukan itu. Saya tak tahu kenapa pemain-pemain muda harus menjadi begitu marah kepada dunia? Saya tak tahu kenapa. Mereka mendapat ratusan ribu poundsterling setiap pekan."
"Saya menghormatinya sebagai pemain. Namun, untuk yang ia lakukan, ia adalah anak bodoh dan ia tak seharusnya melakukan itu," tuturnya.
Rooney sendiri sudah mengakui bersalah kepada publik dan meminta maaf. Namun, itu tak menjadikannya lepas dari ancaman sanksi skorsing dua pertandingan dari FA. (SCN)