Kamis, 07 April 2011



Jamu Real Mataram, Persema Target Amankan Posisi Puncak
07-04-2011 07:02
Asmuri, manajer Persema (c) bola/den
Asmuri, manajer Persema (c) bola/den
PEMAIN TERKAIT
FOTO PEMAIN TERKAIT
Bola.net - Persema akan bekerja keras untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) dengan mengalahkan Real Mataram di Stadion Gajayana, Minggu (10/4).

Manajer Persema, Asmuri, di Malang, Rabu (06/3), mengatakan, anak asuh Timo Schuenemann itu harus segera melupakan kekalahan dari Aceh United beberapa waktu lalu dan kemudian bangkit untuk kembali meraih poin agar posisi puncak tetap berada dalam genggamannya.

"Pemain harus berkonsentrasi untuk menghadapi Real Mataram dan melupakan kekalahan dari laga tandang menghadapi Aceh United. Kalau Persema tetap ingin kokoh berada di puncak klasemen, harus berjuang dan konsentrasi menatap pertandingan berikutnya," kata Asmuri yang juga mantan anggota DPRD Kota Malang tersebut.

Sebab, katanya, posisi "runner up" dan ketiga, poinnya tidak terlalu jauh terpaut. Posisi puncak yang digenggam Persema dan "runner up" yang ditempati Persebaya 1927 hanya dua poin saja, sehingga rentan tergusur.

Ketika menjamu Real Mataram, katanya, Persema tidak boleh gagal lagi mendulang poin.

"Pemain Persema ini semuanya profesional, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk mengamankan tiga angka ketika meladeni Real Mataram di kandangnya," katanya.

Dengan raihan tiga poin tersebut, katanya, akan tetap membuka peluang sekaligus memperlebar jarak selisih poin antara Persema dengan Persebaya 1927.

Sementara pelatih Persema Timo Schuenemann mengakui, hingga saat ini dirinya belum tahu seberapa jauh kekuatan calon lawannya (Real Mataram) karena kesulitan mendapatkan rekaman pertandingan tim tersebut.

"Kami ingin dapatkan rekaman pertandingan Real Mataram, meski hanya sebentar. Paling tidak kami bisa mempelajari dan menentukan komposisi yang tepat untuk menghadapi tim tersebut," katanya.

Klasemen sementara LPI, Persema saat ini masih tetap kokoh berada di puncak dengan raihan 26 poin dari 11 kali bertanding, sedangkan calon lawannya, Real Mataram, berada di posisi ke-15 dengan mengemas enam poin dari 12 kali bertanding. (ant/mac)