Sabtu, 19 Februari 2011

Serie A giornata 26: Napoli terus kuat

Napoli
Cavani dkk. sangat mungkin kejar Milan (Reuters)
Umumnya klub-klub medioker yang cemerlang di paruh pertama musim akan mengendur di paruh berikutnya. Di Italia, sejauh ini Napoli masih punya potensi dan konsistensi untuk terus di papan atas.Napoli menjadi tim yang sedang naik daun karena saat ini bercokol di posisi kedua di klasemen sementara. Edinson Cavani adalah penggerak utamanya dengan donasi 20 gol dari kaki dan kepalanya.
Hanya AC Milan tim yang ada di atas Partenopei, dan selisih itu cuma tiga poin. Juara bertahan Inter Milan masih ada di bawahnya dengan jarak dua angka, diikut kemudian oleh Lazio, yang masih punya kans pula memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.
Akhir pekan ini, Minggu (20/2/2011), tim arahan Walter Mazzarri akan bertemu tim papan bawah, Catania. Di atas kertas Marek Hamsik dkk bisa mengatasi lawannya itu karena mereka juga akan bermain di kandang sendiri.
Cavani, Hamsik dan Ezequiel Lavezzi akan memimpin Napoli memburu kemenangannya yang ke-16 di musim ini, setelah pekan lalu memetik sukses penting dengan menundukkan Roma 2-0 di Olimpico. Hasil seri 0-0 melawan Villarreal tadi malam di Liga Europa relatif bukan masalah.
Sementara itu Milan akan mencoba melupakan kekalahannya dari Tottenham Hotspur di leg I Liga Champions hari Selasa lalu dengan melawat ke markas Chievo Verona. Hanya kemenangan yang bisa menghibur Rossoneri, sekaligus menjaga peluangnya untuk terus memimpin kompetisi.
Jika pasukan Max Allegri lengah dan tersandung, mereka bisa semakin tidak nyaman karena kuntitan Napoli dan Inter. Tim yang disebut terakhir, mereka sudah “jalan” lagi dengan menundukkan Fiorentina 2-1 kemarin, setelah minggu lalu kalah dari Juventus.
Inter besok malam akan menjamu Cagliari dengan fokus sedikit terbagi karena harus melakoni pertandingan Eropa-nya melawan Bayern Munich di hari Rabu. Tapi untuk tim sekelas Inter, apalagi Leonardo sedang dalam semangat penuh memimpin La Beneamata, jadwal padat itu semestinya bukanlah hambatan besar.
Yang patut risau adalah Roma dan Claudio Ranieri. Permainan naik-turun mereka membuat tifosinya gerah. Mereka masih beredar di papan tengah klasemen liga (urutan kedelapan), dan baru kalah dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions di kandang sendiri. Tekanan pada Daniele de Rossi dkk bisa bertambah kencang jika tidak mendapatkan hasil positif dari kandang Genoa hari Minggu lusa.
Lazio, Udinese dan Juventus akan beradu cepat pula untuk mendekat zona Liga Champions. Lazio akan ditantang Bari, Udinese dijajal Brescia dan Juventus bertamu ke rumah Lecce.
via Detiksport